Kisah Menyenangkan dan Menyedihkan Dari Jasa Arsitek


Ketika saya mulai menulis ini, saya baru saja terjun ke dalam litani istilah dan definisi dan kemudian saya mengingat siapa yang saya ajak bicara. Kamu seorang jasa arsitek rumah,  Anda telah berhasil membuat salah satu langkah terbesar dan paling sulit dalam karir Anda dengan membuka perusahaan Anda sendiri yaitu jasa arsitek rumah. Tidak ada yang lebih penting daripada bisa memberi tanda dan melebihi harapan klien Anda. Anda ingin memberikan layanan perancangan terbaik untuk memastikan status Anda sebagai arsitek dan perancang. Selain itu, Anda ingin membuat firma yang ingin diajak berbisnis.

Itu semua sangat mulia dan terpuji. Aku juga sama. Sebenarnya, saya ingat percakapan dengan pasangan saya hanya beberapa bulan setelah dia dan saya membuka firma kami sendiri,. Saya sudah memiliki 7 tahun pengalaman di salah satu perusahaan terbesar di dunia dan pasangan saya telah bekerja di sebuah perusahaan jakarta yang terkenal selama 9 tahun. Saya mengatakan kepadanya bahwa fokus tunggal saya adalah menghasilkan arsitektur dengan kualitas terbaik. Itu semua tentang desainnya.

Tanggapan pasangan saya? Dia pergi ke bisnis dengan saya untuk menghasilkan uang. Aku tercengang. Maksud saya benar-benar tercengang. Saya belum pernah mendengar seorang arsitek mengatakan bahwa dia dalam bisnis menghasilkan uang. Sebenarnya, itu tidak masuk akal bagiku. Jika Anda ingin menghasilkan uang, mengapa Anda akan masuk ke arsitektur sebagai jasa arsitek ?

Memang, saya masih muda. Mahasiswa idealis yang tinggal di studio desain masih merupakan bagian dari identitas saya. Tapi 20 tahun kemudian saya dapat melihat kembali momen itu sebagai sesuatu yang sangat penting dalam perkembangan saya seperti juga Set Erector pertama saya atau kotak Lincoln Logs yang saya dapatkan saat berusia 5 tahun.

Mungkin ini adalah fakta yang menyedihkan dan menyenangkan, tapi menghasilkan uang adalah apa yang memungkinkan kita melakukan hal-hal yang kita inginkan. Ini memberi kita kekuatan. Dan jika yang Anda inginkan hanyalah menjadi perancang yang baik maka pastikan Anda membawa orang ke kantor Anda yang ingin menghasilkan uang. Kemudian, dan baru kemudian, apakah Anda bisa mencampuradukkan talenta Anda, memilih proyek Anda dan menuai kemuliaan yang memungkinkan Anda untuk duduk santai dan mengatakan bahwa Anda sukses.

Menjadi pebisnis yang kuat juga mendapatkan rasa hormat dari klien Anda. Mampu berdiri kaki-kaki dengan seseorang yang memiliki kemampuan untuk membeli seorang arsitek - untuk berbicara dalam bahasa yang mereka pahami tentang bisnis yang bijaksana -menunjukkan bahwa Anda bukan orang yang terdorong. Anda memahami aturan main dan Anda menggunakannya untuk keuntungan perusahaan Anda, proyek dan klien Anda. Klien tertarik pada pemenang.

Maaf untuk menjadi orang yang hujan di parade Anda. Tapi sekarang setelah Anda membuka kantor Anda sendiri, Anda harus tumbuh dengan cepat. Tidak ada lagi bermain di kotak pasir halaman belakang. Sekarang Anda harus menyediakan keluarga baru Anda, itu adalah firma Anda.

Ya, perusahaan Anda sekarang adalah keluarga pekerjaan Anda. Anda memiliki tanggung jawab untuk memastikan uang mengalir masuk untuk keluarga ini sama seperti Anda memiliki tanggung jawab dengan keluarga di rumah Anda.

Komentar

Postingan Populer