Bahan Lantai Vinyl Kamar Mandi


Keserbagunaan dan sifat ekonomis dari lantai vinil motif kayu membuatnya menjadi pilihan lantai yang sangat populer di kamar mandi. Meskipun tidak tahan terhadap kerasnya ruangan yang tidak stabil ini, ia tahan terhadap banyak tantangan yang disajikan dalam lingkungan ini. Ini juga relatif mudah untuk dibersihkan dan dirawat, menjadikannya pilihan lantai kamar mandi yang murah dan rendah. Alasan utama mengapa lantai vinyl populer di kamar mandi adalah sangat tahan lama. Tahan terhadap uap, kelembaban, dan kelembapan, air tidak akan mampu menembus permukaan material ini untuk melakukan kerusakan pada subfloor.

Vinyl juga tahan terhadap kotoran, noda, goresan, dan tusukan, meskipun dapat ditembus jika kaki furnitur berat tidak dilengkapi dengan bantalan pelindung. Mungkin juga sedikit kuning jika terkena sinar matahari langsung untuk jangka waktu setiap hari. Untungnya ini umumnya tidak masalah di kamar mandi di mana Anda sering menemukan jendela kecil, bernoda atau berwarna yang akan mengurangi iluminasi matahari.

Satu hal yang Anda harus waspadai dengan lantai kamar mandi vinil adalah bahwa bahan ini dapat memiliki reaksi pewarnaan kimia jika kontak langsung dengan karet. Umumnya, karet yang ditemukan di sol sepatu tidak akan menjadi masalah, meskipun di daerah dengan lalu lintas tinggi dapat menyebabkan bekas lecet permanen di lantai. Namun, Anda harus sangat berhati-hati untuk tidak menggunakan pemandian apa pun yang mengandung karet di ruang ini.

Lantai vinyl bandung relatif mudah dipasang di kamar mandi dan dapat dilakukan dengan sukses, bahkan oleh amatir, hanya dalam beberapa hari. Sayangnya, ubin tidak setangguh lembar vinil di kamar mandi, karena sambungan antar ubin memungkinkan kelembaban menembus permukaan yang kedap air, dan menyebabkan kerusakan pada subfloor.

Komentar

Postingan Populer