Empat Cara Menggunakan Konten untuk Meningkatkan Penjualan E-Commerce


Ketika seorang pengusaha sedang mencoba untuk mendapatkan toko online mereka dan berjalan, mereka cenderung fokus pada topik gambaran besar seperti desain web, optimasi mesin pencari, dan iklan bayar per-klik untuk meningkatkan penjualan e-commerce. Setelah bisnis didirikan dan menghasilkan laba tetap, mereka mulai mencari cara untuk menyempurnakan pendekatan mereka di margin. Mereka ingin membedakan diri, meningkatkan pendapatan, dan memangkas semua biaya pada saat yang bersamaan.

Tentu saja, itu bisa menjadi tujuan yang sulit untuk dicapai. Salah satu cara untuk melakukan ketiganya sekaligus, adalah dengan memberikan keuntungan konten situs web e-commerce Anda.
Ini adalah strategi sederhana, tetapi strategi yang cenderung dilewatkan oleh banyak pemasar. Untuk menunjukkan kepada Anda mengapa ini sangat efektif, mari kita lihat empat cara menggunakan konten untuk meningkatkan penjualan e-niaga Anda dan membuat toko online Anda menonjol dari yang lain.

Deskripsi Produk Unik

Di banyak industri, tidak jarang melihat lusinan situs web e-commerce yang berbeda menggunakan deskripsi produk yang sama (disediakan oleh pemasok). Itu dapat dimengerti, tetapi itu tidak akan banyak membantu Anda dari perspektif pengoptimalan merek atau mesin pencari. Google mungkin tidak menghukum Anda untuk konten duplikat, tetapi mereka juga tidak akan memprioritaskan toko daring Anda.

Memiliki deskripsi produk Anda sendiri memberi Anda konten yang unik. Jika konten tersebut diarahkan untuk audiens target tertentu, itu dapat membantu Anda menghasilkan lalu lintas pencarian dan konversi pada saat yang sama.

Panduan Membeli Bertarget

Tetap pada tema audiens target Anda, siapa yang Anda belanja di situs web Anda? Apa yang mereka ketahui atau tidak ketahui tentang jenis produk yang Anda jual?

Dengan membuat panduan pembelian eksklusif (untuk pemula, pembeli nilai, pemberi hadiah, dll.), Anda mempermudah pelanggan baru untuk memilih item yang sempurna bagi mereka. Itu dapat membantu Anda meningkatkan konversi, tetapi juga menurunkan hasil, membantu meningkatkan penjualan e-niaga dan menambah nilai ke toko online Anda yang sulit bagi pesaing untuk dicocokkan.

Ulasan Video In-House

Sama seperti membeli panduan dapat memudahkan pembeli untuk menemukan barang yang sempurna, jadi dapat ulasan video yang menggambarkan pro dan kontra dari produk tertentu. Selain itu, mereka dapat membantu Anda mendemonstrasikan ukuran, warna, dan fitur mudah-to-miss.
Ada juga dua manfaat tersembunyi untuk memproduksi video online untuk situs e-niaga Anda. Yang pertama adalah Google dapat mentranskripsikan video Anda dan merayapi konten yang dihasilkan, memberi Anda dorongan SEO. Yang kedua adalah video Anda dapat diberi merek dan dikenali. Jika pembeli menyukai gaya Anda, mereka dapat kembali lagi dan lagi untuk melihat rilis baru Anda.

Konten yang Dibuat Pelanggan

Jangan lupa Anda dapat mendorong pelanggan untuk menulis ulasan mereka sendiri, menambahkan tag produk, dan bahkan membagikan klip video mereka sendiri. Ini adalah cara yang baik untuk mendapatkan konten baru di situs web Anda secara gratis, dan bagi orang lain untuk mencari tahu item mana yang ingin mereka beli.

Sebesar pemasaran yang Anda terapkan untuk situs e-niaga Anda mungkin, ulasan pembeli selalu memiliki kredibilitas yang lebih baik daripada pesan yang Anda buat. Mengapa tidak menggunakan poin, kupon, dan insentif lain untuk mendapatkan pelanggan untuk membagikan kesan mereka?
Membuat konten yang fantastis tidak selalu mudah, tetapi biayanya lebih murah daripada memasang kampanye iklan baru, bertahan lebih lama daripada pengeluaran PPC baru, dan membantu Anda menunjukkan kepada pembeli apa yang membuat toko Anda berbeda.

Di jasa pembuatan website toko online adalah pendukung besar penggunaan konten yang disesuaikan untuk meningkatkan penjualan e-commerce dan memiliki lebih dari sepuluh tahun pengalaman dalam pemasaran e-commerce dan konten. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang mengembangkan bisnis online Anda. Untuk konsultasi gratis, lihat selengkapnya.

Komentar

Postingan Populer