MANFAAT BERMAIN LUAR UNTUK ANAK-ANAK


Dari bermain di iPad hingga menonton televisi, anak-anak tampaknya menghabiskan lebih banyak waktu di dalam ruangan. Peningkatan jumlah anak yang menghabiskan banyak waktu di dalam telah menyebabkan banyak penelitian yang diterbitkan menyoroti dampak negatif ini terhadap kesehatan dan perkembangan mereka. Pada saat yang sama, penelitian juga menemukan bahwa ada banyak manfaat bagi anak-anak yang bermain di playground, di sini hanya ada  manfaat:

1. Belajar
Bermain mainan anak playground di luar membantu anak-anak mengembangkan kemampuan belajar mereka. Dengan menempatkan peralatan pendidikan di luar, anak-anak segera belajar melalui permainan, yang merupakan cara yang menyenangkan untuk membantu anak-anak mempelajari informasi dan keterampilan baru. Serta ini, belajar di luar ruangan mendorong anak-anak untuk berpikir pembelajaran adalah proses yang berkelanjutan, bukan hanya sesuatu yang dilakukan di kelas.

2. Kreativitas
Bermain playground anak di luar sangat bagus untuk mendorong kreativitas anak-anak. Jauh dari batasan dan batasan bermain di dalam ruangan, imajinasi anak-anak di luar sering dirangsang oleh objek di sekitar mereka dan mereka dengan cepat memasuki kreativitas mereka.

3. Kesehatan
Ada banyak manfaat kesehatan untuk bermain di luar. Dengan lebih banyak ruang untuk bermain, anak-anak sering lebih aktif ketika berada di luar, yang membantu mereka membangun tulang yang kuat dan tingkat kebugaran yang baik, sementara juga memungkinkan mereka untuk membakar energi dan kalori ekstra. Serta ini, berada di bawah sinar matahari, bahkan di musim dingin, berarti anak-anak alami menyerap vitamin D penting, kurangnya yang dapat menyebabkan Rakhets.

4. Keterampilan sosial
Karena ruangan luar biasanya lebih sempit daripada di dalam ruangan, ruangan ini tidak terlalu menakutkan dan membantu anak-anak keluar dari cangkangnya secara alami dan menjadi lebih sosial. Ini berarti bahwa anak-anak akan lebih bersedia untuk bergabung dalam permainan dan kegiatan, sementara mereka juga akan lebih mungkin untuk berbicara dengan anak-anak yang berbeda dan membuat teman baru. Ini semua mendorong anak-anak untuk belajar keterampilan sosial dan cara berinteraksi dengan anak-anak lain yang jauh dari pengawasan orang dewasa.

5. Kesejahteraan
Memberikan anak-anak kebebasan bermain di luar ruangan membantu mereka merasa lebih bahagia dan lebih tenang. Seperti sudah dinyatakan, berada di luar berarti bahwa anak-anak secara alami mendapatkan vitamin D, yang terbukti membantu meningkatkan suasana hati dan menciptakan sikap mental positif.

Komentar

Postingan Populer